Syukuran Desain Blog Baru

Dua hari terakhir, pekerjaan di kantor sedang low speed. Kalo uah begini, suka bingung, mentok dan ujung-ujungnya otak jadi beku. Untuk mengatasi ini, biasanya saya nulis. Nulis apa aja, yang melintas di kepala dan syukur-syukur bisa berguna dan dipajang di blog.

Beberapa ide berkelebatan. Akhirnya, dua tulisan selesai dalam 30 menit. Setelah posting dua naskah dalam jarak waktu beberapa jam, saya mulai iseng utak-atik blog. Pilih theme yang pas dengan suasana hati. Lalu, tambahkan beberapa widget agar blog lebih good looking dan trendy. Pasang badge facebook, twitter, yahoo messanger, flag statistic dan blog translator.

Semua ini merupakan hasil dari Mbah Google alias cari di google tentang bagaimana memasang semua widget. Sempat ada seorang kawan, Akay, dari Bandung yang chat dengan saya via Fesbuk. Dia tanya, bagaimana saya melakukan itu semua? “Ya utak-atik aja kang. Kan ada google,” saya bilang dengan nada enteng. Dan memang, menurut saya, blog di wordpress ini memang paling mudah buat orang yang tak memahami bahasa kode HTML dan sejenisnya. Di WP, tinggal pasang, kopi-paste daaaannnn…….. jadi.

Begitulah kalo mau mendandani blog kita sendiri. Saya menganggapnya sebagai ‘rumah kedua’. Ya, di blog pribadi ini, saya menuliskan catatan hidup saya, pengalaman, sedikit karya atau tulisan yang mudah-mudahan bisa berguna bagi siapa saja.

Kenapa blog kita harus rapi dan nyaman dilihat? Seperti rumah, kalo bersih, nyaman dan keren, tentu saja tetamu kita bakal lebih betah dan kerasan singgah di rumah kita bukan? Nah, namanya rumah kedua, jadi blog harus keren, rapi, nyaman dan oke dah. Ini semua saya lakukan, agar anda sering berkunjung, kasih komen, kasi usul (kalo bisa juga kasi proyek :p ) dan berbagi inspirasi. Agar silaturahmi kita di dunia maya, berbuah pahala dan kebaikan serta manfaat. Lebay.

Suatu saat, saya berharap blog ini juga bisa berguna bagi saya. Entah itu buat cari tambahan financial melalui google adsense, buat majang portofolio tulisan trus dapet order atau cara lain yang belum terpikir. Nah, bagian ini, mohon saran dan masukannya. Yang jelas bukan pasang iklan obat kuat atau alat bantu seks lain. No way!

Oke sekian dulu, up date-an sekaligus sykuran atas desain blog saya yang baru. Saya mohon doa dan dibacakan sural Al-Fatihah agar blog ini bisa berguna dan terus memberi inspirasi bagi anda. Mohon maaf, tak ada besek atau makan-makan yang dibagi ke blog-blog tetangga🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s