ONE DAY ONE ARTICLE

Saya membuat tantangan baru buat diri sendiri. Apalagi kalau bukan tantangan menulis! Bagaimana caranya?

Dalam beberapa pelatihan menulis yang pernah saya gelar, saya memberikan beberapa contoh latihan menulis yakni dengan membiasakan menulis apa saja dalam tempo yang telah ditentukan. Menulis cepat istilahnya.

Nah, saya ingin mencoba itu untuk diri saya sendiri. Saya ingin menulis 1 artikel setiap hari. Saya bebaskan topiknya. Yang penting prinsipnya adalah: menulis setiap hari. Atau saya menyebutnya ONE DAY ONE ARTICLE. Keren kan?🙂

Bukan apa-apa, saya hanya merasa kurang bersyukur kalau tak rutin menulis. Keterampilan punya, alat (laptop/handphone android) untuk memudahkan juga ada. Lalu apa lagi selain melaksanakan niat itu?

Sebab, meski saya bekerja sebagai wartawan dan penulis, kadang saya tidak setiap hari menulis. Ini menyedihkan menurut saya. Apalagi kadang disela dengan side job yang tak berhubungan dengan menulis, saya merasa beku dan kering.

Saya kira ini saatnya memulai ‘hidup baru’ saya dengan gerakan ONE DAY ONE ARTICLE. Karena menulis menyehatkan, maka saya juga mengajak anda. Mau turut?

Leave a Reply

